Pemkot Palembang Gelar Pasar Murah Ramadhan Mulai 4 April 2022

  • Share
Sekda Palembang Ratu Dewa Saat Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng di Palembang (Dok. Diskominfo Palembang)

Warnakata.com, Palembang — Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Perdagangan akan menggelar pasar murah atau bazar Ramadhan pada 18 kecamatan di Kota Palembang. Bazar atau pasar murah ini akan digelar mulai 4 April 2022.

Kepala Dinas Perdagangan (Disperindag) Palembang, Raimon Lauri, mengatakan pasar murah Ramadhan ini dilakukan untuk meringankan sedikit beban masyarakat dalam menyambut ibadah bulan puasa.

“Utamanya kebutuhan pokok akan dijual jauh dari harga standar di pasaran. Upaya ini sebagai bentuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi COVID-19,” katanya.

Pihaknya berharap agar masyarakat dapat tertib, apalagi Palembang masih PPKM level 3 sehingga selama bazar ini digelar, masyarakat wajib menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan jaga jarak.

“Sejauh ini stok bahan pokok di Palembang terpantau aman dan memang sudah mulai ada kenaikan seperti daging,” katanya.

Remon bilang, saat ini juga menjadi perhatian khusus terhadap distribusi minyak goreng yang harganya sudah mengalami penyesuaian. “Jika memang dibutuhkan, nanti juga akan digelar operasi pasar minyak goreng,” katanya.

(Visited 1 times, 1 visits today)
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *