Wali Kota Palembang Ajak Masyarakat Tingkatkan Pola Hidup Sehat

  • Share
Wali Kota Palembang Harnojoyo, Foto : Istimewa

Warnakata.com, Palembang — Wali Kota Palembang, H Harnojoyo, mengajak seluruh masyarakat khususnya para kader PKK untuk terus meningkatkan pola hidup sehat.

Hal itu disampaikan Harnojoyo saat membuka Jambore PKK Kota Palembang di Hotel Aryaduta, Selasa (23/5). Menurutnya, perlu tanggung jawab dan keaktifan semua dalam mengkampanyekan kesehatan masyarakat.
“Melalui jambore ini mari kita berbagi pengalaman yang ada, keberhasilan PKK sangat ditentukan oleh partisipasi masyarakat serta instansi pemerintah,” katanya.
Salah satu upaya yang dilakukan Pemkot melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat serta tim penggerak PKK yakni terus menekan angka penyakit Infeksi Visual Asam Asetat (IVA) yang dilaksanakan di 18 kecamatan.
“Kita siapkan rumah IVA di setiap kecamatan untuk membantu mengecek kondisi kesehatan masyarakat,” katanya.
Harnojoyo bilang, keberadaan PKK penting dan strategis karena merupakan lembaga kemasyarakatan menjadi mitra pemerintah. Mulai dari tingkat kelurahan hingga tingkat kota dalam pembangunan.
“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada ketua dan anggota PKK yang telah bekerja dengan sepenuh hati selama ini, semoga tujuan kita sebagai motor penggerak program pemberdayaan masyarakat dalam rangka mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera terwujud,” katanya.
(Visited 1 times, 1 visits today)
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *