Site icon warnakata

Palembang Kirim 20 Peserta Ikuti STQH Tingkat Provinsi Sumsel

Sekda Palembang, Ratu Dewa, saat melepas peserta ke Lubuklinggau untuk mengikuti STQH Tingkat Provinsi Sumsel ke-XXVI, Foto : Istimewa

Warnakata.com, Palembang — Sebanyak 20 peserta asal kota Palembang mengikuti kejuaraan ditingkat Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) Tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ke-XXVI kota Lubuklinggau yang dilepas langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Palembang, Ratu Dewa, Senin (15/5).

Sekretaris Daerah kota Palembang Ratu Dewa menyebutkan STQH merupakan agenda rutin yang dilaksanakan berjenjang dari mulai tingkat Kecamatan, Kota, Provinsi dan Nasional. Salah satu tujuan dari pelaksanaan STQH untuk mendapatkan peserta terbaik dari masing-masing cabang lomba untuk diikutsertakan pada tingkat lomba yang lebih tinggi.
“Kita berharap keikutsertaan Kafilah Kota Palembang pada STQH Tahun 2023 ini dapat memberikan citra positif untuk masyarakat Palembang dan memperoleh hasil yang maksimal untuk mengharumkan nama Palembang pada event-event provinsi, nasional bahkan internasional,”kata dia
Dewa pun menuturkan kekagumannya kepada puluhan anak-anaknya yang mengikuti STQH karena sangat pandai menghafal hingga melantunkan ayat-ayat suci dari kitab Al-Quran. Oleh sebab itu, Pemkot Palembang akan terus memperhatikan dan mensupport semua peserta STQH. 
“Saya sangat kagum sekali jika mendengarkan orang yang pintar membaca al-quran dan hati ini bergetar. Maka dari itu dari Pemkot tentunya akan memperhatikan semua peserta STQH dengan memberikan mereka yang mengharumkan nama kota Palembang,”kata dia.
Sementara itu Plt kabag Kesra, Marwansyah menambahkan kegiatan yang berlangsung sekitar delapan hari tersebut peserta akan mengikuti delapan cabang yang diagendakan. Ia pun optimis para peserta akan kembali meraih gelar juara.
“alhamdulilah semua cabang perlombaan kita ikuti, yakin kita pasti bisa meraih kembali kejuaraan STQH amin,”kata dia.
Adapun delapan cabang tersebut, di antaranya.
1.Cabang Tilawatir anak putra 3 orang.
2. cabang Tilawatir anak putri anak-anak.
3. Cabang Tilawatir dewasa putra 1 orang.
4. Cabang Tilawatir dewasa putri 1 orang.
5. cabang tahfiz al-quran.
6. cabang tahfiz 6 orang.
7. cabang tafsir bahasa arab 2 orang.
8. cabang hafalan hadis 4 orang.
Exit mobile version