Herman Deru Beri Dukungan Keturunan Orang Sumatera Maju Capres

  • Share
Gubernur Sumsel Herman Deru saat menghadiri secara virtual pembukaan Musrenbangnas 2022 oleh Presiden RI, Joko Widodo (Dok. Humas Pemprov Sumsel)

Warnakata.com, Palembang —Setiap Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) partai NasDem yang tersebar di seluruh Indonesia akan mengusulkan tiga kandidat calon presiden kepada Ketua Umum NasDem Surya Paloh pada gelaran rapat kerja nasional (rakernas) di 15-17 Juni 2022 di Jakarta.

Berbagai daerah telah mengusulkan ketiga nama yang akan dibawah di rakernas nanti diantaranya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Namun untuk di DPW Sumatera Selatan hingga kini belum mempersiapkan ketiga nama yang akan diusulkan karena pihaknya menyerahkan sepenuhnya dukungannya di rakenas nanti.

“Kami serahkan semua putusan siapa akan menjadi calon yang akan diusung partai nanti, ” kata Ketua DPW Sumsel Partai NasDem, Herman Deru.

Meski begitu, Herman Deru mengaku akan mendukung calon presiden (Capres) yang akan maju di pilpres 2024 dengan persyaratan harus memiliki darah Sumatera. Dukungya ini pun diberikan atas nama pribadinya

“Bukan dari partai atau jabatan gubernur secara pribadi saya akan mendukung capres asal orang Sumatera, ” kata dia.

Untuk diketahui Menteri BUMN Erick Thohir yang sudah pernah beberapa kali melakukan kunjungan di Bumi Sriwijaya ternyata mengalir darah orang Sumatera dari ayahnya bernama Mochamad Thohir atau yang dikenal Teddy Thohir kelahiran 5 Maret 1935,Gunung Sugih, Lampung Tengah

(Visited 1 times, 1 visits today)
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *