Pemkot Palembang Maksimalkan Kinerja Pompa Air di Titik Rawan Banjir

  • Share
Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda saat meninjau kolam retensi Simpang Polda Sumsel (Dok. Istimewa)

Warnakata.com, Palembang — Hujan deras yang mengguyur Kota Palembang hingga pagi tidak membuat banjir sejumlah titik rawan di Kota Palembang. Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menyebut hal itu karena upaya pencegahan dilakukan sedini mungkin saat terjadi hujan deras.

Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda, mengapresiasi kinerja Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Palembang, terkait upaya pencegahan banjir saat hujan deras.

Menurutnya berkat kerja keras pihak PUPR, pompa air bisa bekerja maksimal saat hujan tadi malam. Pompa yang diarahkan ke kolam retensi membuahkan hasil sejumlah titik banjir cepat surut dan dapat diatasi.

“Data kami ada 33 titik banjir yang menjadi perhatian pemerintah sekarang sudah berkurang signifikan,” kata Fitri saat meninjau kolam retensi Simpang Polda Sumsel, Palembang, Kamis (7/4).

Tak hanya itu, Fitri juga meminta kepada Balai Jalan untuk memperlebar saluran aliran yang ada di Kolam Retensi Simpang Polda. Sehingga saluran atau gorong-gorong di bawah kolam retensi ini bisa lebih leluasa mendorong aliran air.

(Visited 2 times, 1 visits today)
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *