Site icon warnakata

Tahun Ajaran Baru, Siswa SMA di Sumsel Tetap Terapkan PTM Terbatas

Gubernur Sumsel Herman Deru Saat Menyaksikan PTM Terbatas (Dok Humas Pemprov Sumsel)

Warnakata.com, Palembang — Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Pendidikan akan tetap menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) di Tahun Ajaran 2022/2023 tepatnya yang pada Juli nanti.

“Kami akan akan tetap menerapkan PTM Terbatas untuk tahun ajaran baru nanti,” kata, Sekretaris Disdik Sumsel, Markoginta.

Dia menuturkan jika sistem pemberlakuan PTM terbatas tetap dilakukan pihaknya karena belum adanya keputusan PTM penuh dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

“Meski begitu kami terus melakukan evaluasi agar tidak terjadi kesalahan saat mengambil keputusan,” ujar Markoginta

Markoginta menilai, PTM Terbatas masih relevan untuk diterapkan sebagai upaya mitigasi penyebaran COVID-19 klaster sekolah apalagi PTM terbatas telah berjalan baik dan sesuai kebenaran atau telah mengikuti prosedur yang ada untuk di Bumi Sriwijaya.

“Berdasarkan surat edaran gubernur, PTM terbatas memadukan antara proses pembelajaran secara daring dan luring dengan pembagian masih-masing 50 persen dari jumlah total siswa di satu sekolah. Kami pun masih menunggu arahan resmi dari pemerintah pusat untuk kebijakan nantinya seperti apa, kemungkinan masih bisa berubah karena terus dievaluasi,” jelas Markoginta

Markoginta menambahkan, jika nanti ada siswa sekolah yang ditemukan kasus covid-19 di sekolah, maka yang bersangkutan harus melakukan isolasi mandiri (Isoman).

“Untuk pembelajaran nantinya harus sepenuhnya dilakukan secara daring,” kata dia.

Exit mobile version