Harnojoyo Sebut 90,9 Persen Warga Palembang Sudah Miliki Anti Bodi COVID-19

Wali Kota Palembang Harnojoyo (Dok. Kominfo Palembang)

WarnaKata, Palembang — Pemerintah Kota Palembang menggelar rapat bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Tim Ahli Survei, Jumat (18/3).

Wali Kota Palembang, Harnojoyo mengatakan hingga saat ini sudah 90,9 persen warganya telah memiliki titer antibodi COVID-19 yang cukup baik atau tingkat kekebalan tubuh terhadap virus corona.

“Rata-rata di Indonesia sebanyak 86,6 persen mayoritas masyarakat memiliki titer antibodi dari COVID-19. Sedangkan di Palembang sudah mencapai 90,9 persen menurut survei,” katanya.

Meski begitu, Harno menyebutkan jika pihaknya tidak memungkiri gelombang ketiga COVID-19 di Palembang saat bulan Februari 2022 tingkat bed occupancy ratio (BOR) naik, namun angka kematian COVID-19 rendah.

“Meski tingkat kematian rendah yakni sekitar 0,8 persen, namun masyarakat tetap harus selalu waspada untuk terus menjaga kesehatan dan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Harno bilang, pihaknya juga berharap agar masyarakat tetap terus saling menjaga diri dan keluarga agar terhindar dari virus. Protokol kesehatan tidak boleh lengah, termasuk tidak menciptakan keramaian.

(Visited 5 times, 1 visits today)

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *