Pastikan Stok Migor Tersedia, Wawako Palembang Sidak Gerai Super Market

  • Share
Wawako Fitrianti Agustinda Sidak Minyak Goreng di Supermarket ( Diskominfo Palembang)

Warnakata.com, Palembang — Wawako Palembang, Fitrianti Agustinda bersama Dinas Perdagangan (Disdag) Palembang menggelar Inspeksi Dadakan (Sidak) di beberapa gerai super market di Palembang guna pastikan stok minyak goreng (Migor) tersedia bagi masyarakat Palembang.

“Mengingat harga minyak sudah kembali sesuaikan jenisnya oleh Menteri dan tidak lagi satu harga, maka kita harus pastikan ketersediaan minyak,” jelasnya Kamis (17/03/22).

Dikatakannya, dari tiga gerai super market yang didatanginya, persediaan stok minyak sayur relatif tersedia namun dari satu super maket disinyalir menimbun minyak di gudang.

“Nanti kita serahkan kepada satgas pangan yang bekerja, walaupun niatnya mengatur ritme jualan, harus sesuai aturan jangan ada penimbunan” tegasnya.

Hal itu terungkap, lantaran pihak gerai mengeluarkan minyak sayur dari gudang ke rak yang kosong saat dirinya tiba.

“Tadi saya lihat, waktu saya tiba, secara dadakan gerai super market di kawasan Palembang Square (PS) Mall, petugas dari gerai langsung mengisi rak kosong dengan minyak sayur berisi dua liter dan langsung ditaruh kertas harga” ujarnya.

Sementara itu Ari Febriansyah, Salah Satu Kepada Toko Gerai Supermaket di PS Mall beralasan, pihaknya sengaja tidak mengeluarkan minyaknya lantaran takut akan kerumunan.

“Kalau dikeluarkan minyak dengan terbatas itukan jadi rebutan bisa bahaya keselamatan konsumen apalagi pandemi covid-19,” tutupnya.

 

(Visited 1 times, 1 visits today)
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *