Video Guru di Sumsel Tampar Muridnya Berkali-kali Viral di Media Sosial

  • Share
Potongan Video Aksi Guru Tampar Muridnya (Dok. Istimewa)

Warnakata.com, Prabumulih — Viral video di media sosial seorang guru menampar seorang siswa SMK di Prabumulih. Tampak pada video, siswa yang ditampar di depan kelas dan dilihat para teman sekelasnya. Diketahui video itu direkam oleh salah satu siswa di dalam kelas tersebut.

Informasi yang dihimpun WarnaKata, kejadian itu diketahui pada Senin (14/4/2022). Guru yang menampar merupakan mengajar pelajaran agama. Pihak sekolah pun sudah memanggil siswa yang bersangkutan terkait video itu dan guru yang bersangkutan juga akan dipanggil.

Kepala Sekolah, Subali, mengatakan video yang beredar sudah diedit oleh siswa dan nanti akan diklarifikasi. Siswa yang bersangkutan juga sudah mengaku dan juga akan dipanggil orang tuanya.

“Video itu sudah diedit, untuk jelasnya kami akan memanggil siswa-siswa yang bermasalah melalui wali kelas agar tidak ada masalah kedepannya,” katanya.

Wali Kota Prabumulih, Ridho Yahya, menyesalkan kondisi itu, sebab sekarang ini bukan zamannya melakukan pendidikan dengan kekerasan. Menurutnya, dulu dididik pakai rotan tapi sekarang diberi pengertian

“Harusnya beri pengertian dan panggil orang tua, mestinya pakai cara lain,” tuturnya.

Kepala Dinas Pendidikan Pemkot Prabumulih, Kusron, menjelaskan jika tindakan kekerasan menyalahi kode etik sebagai tenaga pendidik, harusnya pengajar lebih sabar.

“Kami mengimbau agar semua guru tidak melakukan kekerasan terhadap anak murid,” singkatnya.

(Visited 6 times, 1 visits today)
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *