Kota Palembang Launching Kalender Event di 2022

  • Share
Suasana Launching Kalender Event Palembang di 2022 (Dok. Diskominfo)

Warnakata.com, Palembang — Dengan menampilkan beberapa kesenian daerah dan film tempat wisata Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Pariwisata Palembang melaunching kalender Pariwisata di Palembang tahun 2022 sebanyak 44 event.

Ratu Dewa selaku Sekertaris Daerah (Sekda) Palembang, mengatakan dalam pariwisata dapat melibatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Palembang.

“Dengan adanya event ini tentu bisa membantu UMKM di Kota Palembang,” jelas Dewa usai melaunching event pariwisata di Ballrom Hotel The Zuri, Kamis (10/3).

Pada kesempatan tersebut juga disampaikan Sulaiman Amin selaku Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Palembang, mengatakan, Pemkot Palembang akan mentargetkan 1,5 Juta pelancong yang akan datang ke Bumi Sriwijaya.

Dikatakannya, dengan launching ini kita sudah membuat agenda sebanyak 44 event di tahun 2022 dan mentargetkan wisatawan sebanyak 1,5 juta orang yang acaranya sudah diagendakan nya dan acara sudah terjadwal, maka pelancong lebih gampang untuk mempersiapkan tiba ke Kota Palembang.

Jadi wisatawan lebih gampang mau ke acara mana yang mereka datangi. Lebih lanjut dikatakannya, sektor pariwisata ini juga, dapat mendongkrak perekonomian di Kota Palembang baik dari sektor UMKM dan sektor perpajakan nya.

“Ada aktifitas parawisata ini juga dapat berkontribusi 40 hingga 50 persen terhadap ekonomi dan pendapatan hasil daerah baik dari pajak hotel, restoran dan juga parkir jadi bertambah,” tutupnya.

 

(Visited 1 times, 1 visits today)
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *