Site icon warnakata

Diduga Gangguan Jiwa, Pria di Palembang Nekat Bakar Rumahnya

ODGJ Rumah Terbakar (Dok. Istimewa)

Warna Kata, Palembang — Sebuah rumah panggung semi permanen yang berada di Gang Al Amani, Kelurahan 26 Ilir, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang ludes terbakar. Rumah tersebut diduga sengaja dibakar oleh pemiliknya yang sedang mengalami gangguan jiwa.

Salah seorang saksi, Esti Sudiah mengatakan sebelum kebakaran terjadi Kamis (10/3/2022) sekitar pukul 03.00 WIB dirinya sempat melihat pemilik rumah yakni Sarafudin mondar-mandir di sekitar lokasi.

“Sarafudin itu saudara saya. Ia memang tinggal sendirian di rumah itu,” katanya.

Setelah kobaran api membesar, warga di sekitar yang mengetahui peristiwa itu saling bahu-membahu memadamkan api bersama petugas pemadam kebakaran sehingga api tidak sampai menjalar ke bangunan rumah di sebelahnya.

Kapolsek Ilir Barat I, Kompol Roy A Tambunan, mengatakan petugas sudah mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP. Hasilnya, rumah itu sengaja dibakar oleh pemiliknya sendiri.

“Beberapa saksi menyebut kebakaran ini sengaja dilakukan oleh pemilik rumah yang memang mengalami gangguan jiwa,” katanya.

Roy bilang, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, sementara pemilik rumah yakni Sarafudin diketahui melarikan diri. Untuk kerugian ditaksir mencapai sekitar Rp 150 juta.

“Sarafudin ini tercatat sudah empag kali masuk ke rumah sakit jiwa,” katanya.

Exit mobile version