Jelang Puasa Ramadhan Pemkot Palembang dan BBPOM Palembang Sidak Pasar Tradisional

  • Share
Wawako Fitrianti Agustinda Saat Melakukan Sidak Bersama BBPOM Palembang di Pasar Sako (Diskominfo Palembang)

Warnakata.com, Palembang — Wawako Palembang Fitrianti Agustinda bersama Balai Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Palembang kembali melakukan Sidak ke Pasar Tradisional yang kali ini di Pasar Tradisional Sako.

Pada sidak di Pasar Tradisional kali ini berhasil menemukan makanan yang mengandung bahan berbahaya. Hal ini disampaikan Fitrianti Agustinda yang didampingi Zulkifli Kepala BBPOM Palembang.

“Dari 35 sample makanan sehari-hari setelah dilakukan uji lab, kita temukan hanya satu sample Kwetiau yang mengandung Formalin,” jelas Fitri usai sidak, Rabu (9/3).

Walaupun begitu, Fitrianti mengaku merasa bersyukur dikarenakan kerap melakukan sidak ke pasar-pasar, bahan pokok yang sering ditemukan bahan berbahaya dulu, kini sudah tidak ada lagi.

“Biasanya sering ditemukan, terutama tahu dan mie Alhamdulilah sekarang sudah tidak lagi kita temukan yang mengandung bahan berbahaya, ” kata dia.

Fitrianti juga pada kesempatan tersebut jmengajak semua masyarakat untuk dapat mengecek bahan makanannya aman di Pojok Pasar seperti yang sudah ada di Pasar Lemabang, Pasar Palimo (KM 5), Pasar Bukit Kecil, Pasar Sekip Ujung dan Pasar 9-10 Ulu.

“Kalau masyarakat pasarnya ada Pojok Pasar, usahakan untuk cek dan pastikan produk yang dibeli aman bebas dari bahan Formalin,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakannya, menjelang memasuki bulan Ramdhan, masyarakat diminta untuk berhati-hati dalam berbelanja makanan dari kandungan zat berbahaya.

“Jadi jangan memandang harganya murah saja, tapi kita harus lebih teliti lagi mana makanan yang mudah bercampur Formalin,” tutupnya.

(Visited 1 times, 1 visits today)
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *